Rabu, 08 April 2009

60 Tahun Bom Hiroshima, Korban Terus Menjerit


Bayangkan seperti apa rasanya jika anda tahu bahwa anak anda bermandikan debu radioaktif. Bagi mereka yang berada di Hiroshima pada 6 Agustus 1945, bayangan itu selalu menyertai jalan hidup mereka. Ini bukan sejarah bagi mereka. Ini merupakan keprihatinan dari hari kehari.

Keiko Ogura tinggal di pinggiran Hiroshima kecil saat Amerika menjatuhkan bom atom. "Saya tidak mempunyai bekas luka, tapi, saya memang menyimpan mimpi buruk," katanya.

Sebagaimana ribuan orang lain yang selamat dari bom atom, Keiko Ogura berhak mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh Komisi Korban Bom Atom dalam beberapa bulan setelah pemboman.

Setelah perang, Amerika menyediakan perawatan kesehatan bagi mereka yang terkena dampak. Tawaran ini memungkin para ilmuwan mengkaji dampak radiasi radioaktif terhadap manusia. "Beberapa kali mobil datang dan membawa saya ke pusat penelitian, tempat mereka memeriksa saya," tutur Ogura.

"Saya selalu merasakan ketakutan ini. Adakah sesuatu menghinggapi tubuh saya? Ketakutan itu menyangkut hal yang tak terlihat. Saya mengidap anemia ringan. Jadi, saya lalu tanyakan kepada diri saya, apa ini berkaitan dengan bom itu? Dan, kemudian saya renungkan masa depan saya, akankah saya bisa memiliki anak secara wajar."

Ketakutan Keiko Ogura tidaklah luar biasa. Anda bisa mendengar cerita-cerita semacam dari orang lain yang juga terkena hujan radioaktif saat masih anak-anak. Penelitian medisOrang-orang yang terjebak dalam peristiwa-peristiwa mengerikan Agustus 1945, dan anak cucu mereka, dipantau secara lebih seksama daripada orang-orang lain oleh para dokter dan ilmuwan.

"Ini adalah satu-satunya tempat kami bisa meneliti dampak reaksi pada tubuh manusia," kata Dr Saeko Fujiwara, dari Yayasan Penelitian Dampak Radiasi, RERF. "Kami mengkaji hubungan antara tingkat kadar terpaan (exposure) dan tingkat radiasi. Penelitian kami ini merupakan satu-satunya pengkajian epidemiologis besar-besaran yang bisa melakukan ini. Itulah sebabnya kami unik lain daripada yang lain."

Penelitian tersebut membantu ilmuwan menyusun panduan mengenai tingkat terpaan yang aman yang dipergunakan industri nuklir di seluruh dunia, misalnya. Penelitian Hiroshima membantu menentukan batas aman, kata Charles Waldren

Charles Waldren, seorang warga Amerika yang menjadi ilmuwan kepala di lembaga tersebut, yakin bahwa hampir setengah juta pekerja radiasi di Amerika dan sedikitnya sebanyak itu pula orang yang mendapat manfaat di Eropa. "Penelitian kami juga memungkinkan orang tetap bekerja pada tingkat terpaan yang dianggap aman untuk keselamatan umum," katanya.

"Saya rasa taksiran radiasi yang dipergunakan di banyak negara berasal dari data kami," katanya. Namun, pemantauan seksama terhadap warga Hiroshima, mereka yang terkena terpaan radioaktif dari ledakan itu serta anak cucu mereka, ini bukan masalah rasa ingin tahu keilmuan.

Ada kekhawatiran nyata terhadap mereka yang selama selagi usia mereka bertambah lanjut. Usia harapan hidup para hibakusha adalah 72 tahun. Ketika mereka terkena radiasi, mereka mengalami kerusakan pada gen mereka. Semakin dekat mereka dengan pusat ledakan, semakin parah dampak yang mengenai mereka.

Dalam banyak kasus, gen mereka memperbaiki diri. Mungkin bahwa perbaikan itu tidak sempurnan, sehingga mereka mungkin kemudian mengalami kanker pada usia tua.

Perawatan baru perlu segera ditemukan. "Radiasi memicu kerusakan genome," kata Profesor Kenji Kamiya, direktur lembaga penelitian radiasi, biologi dan kedokteran pada Hiroshima University.

"Pada sebagian orang masalah ini tidak pulih benar. Jadi, 60 tahun kemudian mereka mengidap masalah. Risiko tertinggi bagi korban bom atom untuk mengidap kanker ada pada orang-orang termuda yang terkena terpaan radiasi ledakan. Orang-orang itu kini mencapai usia ketika mereka akan lebih rentan mengidap kanker," katanya.

Ilmuwan memang telah menemukan solusinya, tapi lebih banyak penelitian diperlukan. "Kami mencoba mengembangkan teknologi genome baru, dan metode baru untuk diagnosis dan perawatan," kata Profesor Kamiya. "Kedokteran re-generatif menawarkan kemungkinan untuk memperbaiki kerusakan sel."

Jumlah kasus kanker di antara mereka yang selamat dari pemboman akan terus meningkat dalam beberapa tahun ke depan, dan mungkin mencapai puncal pada tahun 2020-an. "Itulah sebabnya kami harus bergeas mengembangkan perawatan baru untuk para pasien ini," tambanhnya.

Enam puluh setelah bom atom dijatuhkan, ilmu pengetahuan masih bekerja keras untuk menemukan cara mengatasi dampak lanjutannya. Dan, bagi mereka yang selamat seperti Keiko Ogura, itu berarti kecil peluang dalam waktu dekat ini, kegalauannya akan sirna.

Teknik Permainan Bola Basket

Teknik dasar permainan bola basket antara lain:
(1) Teknik melempar dan menangkap bola.

(2) Teknik menggiring bola.

(3) Teknik menembak.

(4) Teknik gerakan berporos.

(5) Teknik Lay-Up shoot.

(6) Teknik Rebound.

Teknik Melempar dan Menangkap Bola
1) Cara Memegang Bola Basket

2) Teknik Mengoper Bola yaitu sebagai berikut :
a) Mengoper Bola dengan Dua Tangan dari Depan Dada (Chest Pass)
b) Operan dari Atas Kepala
c) Operan Pantulan
d) Operan Samping
e) Operan Lengkung Samping

3) Teknik Menangkap Bola

4) Teknik Menggiring Bola (Dribbling)

Bentuk-bentuk menggiring bola basket adalah sebagai berikut
a) Menggiring bola tinggi (untuk kecepatan)
b) Menggiring bola rendah ( untuk mengontrol atau menguasai, terutama dengan pemain lawan dalam menerobos pertahanan lawan)
c) Menggiring campuran menurut kebutuhan. Perubahan dari menggiring tinggi dan rendah atau sebaliknya sangat dibutuhkan untuk gerakan tiba-tiba

Notting Hill - My 2 cents about LOVE

Setelah terlambat beberapa tahun (10 tahun, googled), akhirnya kemaren gue nonton Notting Hill juga, pinjem DVD roommie gue. Gue sendiri juga bingung berat, kenapa gue bisa ga nonton ni film? "When You Say Nothing at All" is my most favorite song EVER! (it's official now) Mau di karaoke, di manapun, bahkan kalau iPod gw randomly muter lagu ini, setiap kali gue denger intronya yang pake gitar itu, gue langsung bergidik dan ngomong 'aaaawww' baik itu bener-bener diomongin maupun dalem ati doank. Alasan lain yang bikin gue bingung adalah, gue pecinta berat Hugh Grant dan I always liked Julia Roberts' (and Sandra Bullock's) movies. Ya gitu deh... Chick flick... Cerita Cinderella postmodern yang bikin Cindy ABG nangis dan aaaaaawww dan selalu bilang 'I wish my love story was like that...'

Tapi setelah gue jadi skeptical dan rada 'sebel' sama yang namanya LOVE (don't ask), gue jadi yang 'huh?' kalo liat plot cerita kayak gini... MANA MUNGKIN, artis paling terkenal di dunia tiba2 dateng ke tempat kerja loe yang notabene adalah sebuah toko buku jelek?? Gitu deh... coincidence-nya terlalu fake. But still, adegan-adegannya bikin gue bisa tahan napas beberapa detik, di film ini terutama waktu mereka ciuman di ruang tamu waktu si Anna nginep. Endingnya? Bwek... happily ever after (kids, don't ever believe this). Bahkan setelah William ditipu dipermainkan dijebak diperangkap (kayak lagunya HELLO BAND Ular Berbisa neh) sebanyak 3x oleh si Anna. Ohya kids, jangan percaya juga sama LOVE AT FIRST SIGHT. Pokoknya kalo bisa jangan percaya deh sama yang namanya 'love will keep us alive', 'love is more powerful than anything in this world', 'love is beautiful' dan kata2 berlapis gula lainnya.

Gue jadi kebelet kaga tahan mau ngomong tentang L-O-V-E ini. TRUST ME! Love itu adalah produk Postmodern Era, sama seperti CHRISTMAS and VALENTINE'S DAY. Memang 3 hal yang gue sebutin ini adalah hal yang indah dan sakral... Tapi lihat apa yang terjadi sekarang: di hari Natal, orang tuker kado, shopping, party sampe mabok... Valentine's Day, mau difatwain haram sama MUI, jadi ajang promosi besar-besaran coklat-coklat murahan, padahal... tau ga sejarahnya V-day? Someone died on that day. Kalo LOVE, ga tau mau mulai dan berakhir di mana... apa sih yang ga bertema LOVE belakangan ini?? You name it deh...

Love menurut kamus gue, please refer to love in 18th Century CE. Love yang ada di abad 21, buat hiburan aja yang gue nikmati dalam bentuk film, lagu dan puisi gombal.

Twilight

Semua orang juga sudah tau kalo film yang diadaptasi dari novel pasti lebih jelek dari novel itu sendiri. So, gue bela-belain baca novelnya dulu dan menahan diri selama beberapa bulan untuk ngga nonton filmnya. I was probably the last person who watched it, hehe...

Twilight adalah novel pertama yang gue baca dalam beberapa tahun ini. I can't even remember what was the last novel before Twilight. Oleh karena itu gue sempet depresi membaca deskripsi yang terlalu berlebihan, pakai bahasa Inggris pula (Patty bilang versi Indonya kayak puisi gombal! hahahaha). Gue butuh waktu beberapa minggu untuk menyelesaikan novel 500 halaman itu. Pas baca sich gue kadang2 suka senyum2 dan berbunga2 sendiri karena kegombalan si Edward dan Bella yang I love you you love me all the time........

Dan, setelah menghabiskan novelnya dengan agak terburu-buru, gue nontonlah itu filmnya. Dan bayangkan, gue yang cape baca deskripsi selama beberapa minggu, gue nonton cerita yang sama dengan durasi dua jam saja.

Pertama, let's talk about Edward Cullen. Memang sich dia ganteng, tapi dia mukanya kayak orang ga boker 2 bulan. Melotot dan pucat banget... hahaha pucat sich emang sesuai novelnya tapi I don't remember di novelnya dibilang dia suka melotot. Trus memang kalau dia lagi ga melotot tatapan dia bisa bikin hati meleleh sich... But gue ga suka cara dia ngomong terlalu serius banget gue bahkan sempet mo ngakak karena gue kira dia somewhat like Fitri Tropica. hahahaha.... Yang gue bingung, ini aja udah dibuat ngga segombal novelnya, kalo iya, bisa kejang2 beneran nich fansnya Robert Pattison...

Kedua, Bella. Somehow muka dia mengingatkan gue pada pemeran Hermione dan Cinta Laura. Hahahahahahahaha....... trus dia kurang mencintai Edward ato gimana... Ekspresi dia kalo ngeliat Edward kayak jijik gitu... Mungkin gue terlalu larut dalam imajinasi gue pada saat baca novelnya kali yah...

Trus menurut gue penyutradaraan ini film juga kurang bagus... Too many annoying slow motions, Carlisle-nya terlalu muda (bisa dimengerti benernya), trus ya ga sreg aja...

Overall, gue suka novelnya tapi ngga fanatik2 amat. Seri keduanya gue tunggu gue udah lunasin buku2 gue yang lain baru deh gue baca. Kalo filmnya sich, ya buat cuci mata aja... Selebihnya ga gitu enjoy.. hehe :)

hampir kemalingan (lagi)

Balik ngantor..mampir ke kantor lama sebentar, ambil bukti potong pajak yg baru selese, trus langsung balik rumah..tiba2 nyokap bilang "tadi masuk maling lagi"

gue yang "MEH...lagi???"

trus diceritain deh

katanya ada 6 orang, pake 3 motor
yg 3 belaga pengen beli ini itu
yg satu pengen beli barang di pojok A
yg satu pengen beli barang di pojok B
yg satu pengen beli barang yg di display bawah, yg klo ngambil kudu jongkok


2 laennya,
yg 1 belaga nemenin temennya
yg 1 lagi (kata bokap badannya paling gede) nongkrong di depan.

bokap yg udah bisa 'ngebaca' orang2 kaya gini, langsung nutup celah dimana orang bisa masuk ke dalem pake tong gede yg kebetulan lagi kosong..trus ke depan, nongkrong di deket itu orang berbadan gede.

orang 1 nanya : ada ini ga?
bokap : ga ada !

orang 2 nanya : nih berapa duit?
bokap : itu kan ada harganya diliat aja

orang 3 dilayanin nyokap
yg akhirnya beli juga 1 barang

trus kata bokap gue sih, mereka akhirnya tau klo bokap gue ga bisa "kemakan" sama mereka dan MISSION FAILED !!

hahahahaah......TATIAAANNNNN DEH LOE

Bokap gue dilawan.

Klo pada berhasil masup juga masih ada pasukan bergigi taring..Noh anjing2 gue, sekarang ada 5 biji, sok dah dilawan...

mengingat usaha maling terakhir (sebelum yg ini) gagal karena anjing gue HAMPIR berhasil menggigit pantatnya...!!

ya jadi sodara2 sekalian, bagi yg orang tuanya punya toko, ato punya toko ndiri. mau itu toko apaan kek..ati2 klo ada orang2 yg berusaha 'ngegerecokkin'
biasanya mereka tuh bikin pemilik toko kewalahan nanggepin permintaan mereka, begitu lengah sedikit, langsung deh ada yg bertindak.

dan..jangan lupa piara anjing galak....hahahahahaha

Dikejar orang gila !

sungguh nyenyak tidurku kemarin malam…setelah berhari-hari tidak bisa tidur nyenyak karna terjaga tiap malam.

bangun tidur onlen bentar, cek e-mail trus chating ma temen bentar…karna masih pagi aku putuskan wat jalan-jalan pagi aja di sekitar komplek rumah dinas ( lumayan udaranya masih fresh ), wah asyik ternyata banyak juga ibu-ibu dan bapak-bapak yang lari pagi di sekitar komplek…

umm…niatnya sih lari pagi juga tapi mending jalan-jalan aja hehe pagi-pagi males bikin keringat ( bilang aja males olahraga,hehe ) saat sampai di taman tiba-tiba ngliat ada sesosok makhluk yang telanjang dada trus rambutnya terurai gak karuan di tambah lagi sesosok yang kemudian diketahui seorang pria itu ngomong sendiri..dalam hatiku orang itu sudah gila kali yah, udara dingin kayak gini telanjang dada!!!

nah saat aku berjalan mendekat note *bukan sengaja ngedeketin ntu pria lho, maksutnya aku pen duduk2 di taman geto sambil cuci mata* tiba-tiba pria itu melotot padaku, mengambil batu dan berdiri…tatapannya aneh belum sempat aku terduduk di bangku taman, aku mendengar seseorang berteriak padaku ((( awas mbak itu orang gila!!! )))

shadow : Wad the h*ll??? *sambil ngliatin reaksi orang gila itu oh my gosh!! aku baru sadar nek orang gila ntu hampir berlari mengejarku, spontan aku yang tadinya hendak duduk langsung kabur menyelamatkan diri.

ibuuuuuukkk tolong, orang-orang sekitar yang ngliat juga kalang kabut dan menyelamatkan diri masing-masing..di otakku tersirat pikiran * hey kenapa dia mengejarku?? bukankah banyak orang di situ??..orang gila itu terus mengejarku, dengan jurus langkah seribu akhirnya aku bisa lolos juga setelah muter-muter kompleks…beberapa kali aku menoleh ke belakang untuk memastikan bahwa aku benar-benar lolos, sampai akhirnya aku sampai lagi ke rumah dengan keringat bercucuran T_T..mimpi apa yah aku?? sungguh buruk pagi ku kemarin!! hiks tapi mungkin ada hikmahnya, bukane jalan pagi tapi akhire lari pagi juga hehe coba nek gak di kejar orang gila aku gak bakal keringetan gini .

Black Car Community (BCC)



Akhirnya Djarum Black menjadi partner yang tepat untuk mewujudkan obsesinya, dan club yang dibentuknya menjadi Djarum Black Car Community [DBCC] yang secara resmi diluncurkan pada Sabtu [29/4] kemarin dalam sebuah acara bertajuk Blacking Up The City! Pada peluncuran tersebut diresmikan pula bergabungnya 13 klub mobil hitam dari berbagai jenis.

Untuk Djarum Black Car Community sendiri telah memiliki anggota sebanyak 15 orang dengan beragam jenis mobil [MPV, Sedan, SUV, dll]. Sagoeh juga menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi keanggotaanya tidak sulit, asal punya mobil warna hitam, dengan tahun perakitan/keluaran diatas tahun 2000 dan menjadi nilai tambah bila mobil telah mengalami sentuhan modifikasi, misalnya pada velg atau body kits.

Selain itu ada satu syarat lagi yang harus dipenuhi bagi calon anggota, yaitu mereka harus lulus seleksi mental dan psikologis. Menurut Sagoeh, sang ketua DBCC, hal ini perlu dilakukan mengingat BCC mengusung brand Djarum Black, jadi anggota harus benar-benar memahami dan mengetahui semangat didirikannya DBCC.

"Kami tidak ingin anggota kami nantinya membawa citra negatif bagi partner kami. Misalnya ugal-ugalan di jalan, atau melanggar aturan lalu lintas sehingga brand yang kami sandang justru malah menjadi negatif campaign," kata Sagoeh.

Sebelum menggandeng Djarum Black, Black Car Community yang dirintisnya sudah berjalan sejak 26 Juni 2005. Sebagai klub mobil hitam DBCC juga memiliki agenda pertemuan setiap dua minggu sekali di Plaza Barat Gelora Bung Karno.

"Setiap dua minggu sekali kami berkumpul di Plaza Barat Senayan. Banyak hal positif yang kami dapatkan dengan berkumpul. Kami bisa share tentang pengetahuan modifikasi mobil, audio, dan bahkan jika nyambung urusan bisnis juga bisa lancar disini," kata Sagoeh.

"Launching ini merupakan satu step kedepan bagi kami, dan Kami sangat berterima kasih kepada Djarum Black yang telah memfasilitasi kami untuk bisa mengembangkan klub ini lebih besar lagi agar tetap bisa mengapresiasikan hobby kami dan para Black Lover lainnya.

Senin, 06 April 2009

Are You Really The One

Saat pertama ku jumpa dirimu
Kau sendiri disudut keramaian
Diantara semua yang ada
Hanya kau yang membuatku terpana

*
Semua rasa menjadi satu
Dan jantungku berdetak lebih cepat
Ku tak kuasa menahan gejolak
Cinta pada pandangan pertama

When I closed my eyes
I can get you adopt my mind
Now in my heart

Ingin aku mengenalmu saat ini
Ingin menyapamu tapi aku malu
Dan kini hatiku mulai bertanya
Are you really the one
I've been searching for

Tiba-tiba ada yang menghampirimu
Ternyata kau pacar sahabatku
Hancurlah semua harapanku
But you're still be the one
I've been searching for

Kuat Kita Bersinar

Ku tatap dunia
Terasa perih luka di dada
Pertempuran manusia
Yang buta indahnya perbedaan
Oh indahnya..

Ku bisa engkaupun bisa
Melupakan kebencian yang ada
Bersama kita terluka
Bersama kita bisa tertawa
Dan tertawa..

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Bayangkan dan senyumlah
Mahkota emas tiada artinya
Ketika raja dan ratu
Memimpin dunia semua bersatu
Dan bersatu..

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Jabat erat tanganku kawan
Kau tak akan pernah sendiri
Hancurkan dendam dengan cinta di dada
Untuk semua, manusia

Masih Cinta

Tik,.,tik,.,.tik
Waktu berdetik
Tak mungkin bisa ku hentikan
Maumu jadi mauku
Pahitpun itu ku tersenyum

Kamu tak tahu rasanya hatiku
Saat berhadapan kamu

Tik,.,tik,.,.tik,.,.
Air mataku
Biar terjatuh dalam hati
Mau ku tak penting lagi
Biar ku buat bahagiamu

Kamu tak tahu rasanya hatiku
Saat berhadapan kamu
Kamu tak bisa bayangkan rasanya
Jadi diriku, yang masih cinta

Kamu tak tahu hancurnya hatiku
Saat berhadapan kamu
Kamu tak bisa bayangkan rasanya
Jadi diriku, yang masih cinta

Ingin Hilang Ingatan

Menghilanglah dari kehidupanku….
Enyahlah dari hati yang telah hancur….
Kehadiran sosokmu kian menyiksaku…
Biarkan disini ku menyendiri

Pergilah bersamanya disana…
Dengan dia yang ada segalanya…
Bersenang-senanglah sepuasnya…
Biarkan disini ku menyendiri

Terlintas keinginan untuk dapat
hilang ingatan agar semua terlupakan….
Dan ku berlari sekencang-kencangnya
Tuk melupakanmu yang telah berpaling

*Disini, kembali, kau hadirkan ingatan yang seharusnya ku lupakan…dan ku hancurkan adanya...

Letih, disini
Ku ingin hilang ingatan

Letih, disini
Ku ingin hilang ingatan

Pergilah bersamanya disana…
Dengan dia yang ada segalanya…

Dragon Ball Evolution

gw dah g sabar mw nonton DB
akhirnya gw jalan lah sama cw gw ke XXI nonton
naik motor kesayangan
setelah itu gw jalan ke bioskop nya
ternyata yg nonton bnyk jg,...
setelah itu gw masuk,.. waduh yg nonton anak kecil semua,.. walah2
setalah masuk ke film awal2 film belom terlihat bagus atw tidaknya
film itu terlihat jelek karena ceritanya yg kurang mendukung dan juga nama2 tokoh yg berbeda dgn versi anime nya
dan yg lebih anehnya lagi si goku berubah jd monyet waktu gerhana matahari bukannya waktu bulan purnama ya,..
udah gitu filmnya singkat sekali menurut gw
kurang detail
siapa si goku ini
kakeknya namanya gohan
waduh bukannya gohan itu anaknya goku sama chi chi ya,...
jd bingung
overall
SUCKS
mending bikin versi anime nya aj
pasti lebih seru n bagus
adegan brantemnya pasti lebih keren
adu kame hame
kan lebih keren,...
kenapa film ini bisa di produksi ya

Clubbing with my old friendss :))

yeah clubbing! after long time huh...hehe.. waktu itu waktu sabtu malem di surabaya..sebenernya gw ga ada niatan buat clubbing di CAESAR tpi yaudah lah gpp jadi gw clubbing aj d CAESAR it was fun! sebenernya sih gw waktu itu jalan doang ma si Ronald buat buaaang waktu aj(cailah buang waktu so sibuuk gw..hehe) akirnya gw ketemu ma temen" lama tanpa disengaja.. akirnya kita santay" dulu ma temen" semua abis itu kita maen billiard ampe jam setengah dua belasann..abs itu kita" pengen clubbing barenggg yaudah kapan lagi kumpul"..abis itu kita masuk ke foreplay di sutos..abis disana itu ada gw, Ronald, Andra , Rana, Clara dll.. pas kita mau beli tiket kita ga ada duit cash , kita pake debet (biasa orang kaya..hehehe..) ternyata mbaknya bilang " bisa ko mas bayar pake debet dsini.." yaudah kita dengan santaynya ngeluarin kartu sendiri"..eh ternyata mbaknya bilang "loh mas maksud saya itu klo beli minuman baru deh mas bole pake debet"..dan abis itu gw liat tampang si Andra dengan hidung mengembang-embang dan mulut yg maju mundur kedepan keblakang trus"an (peacee dude..hehe) akirnya gw ma ank" ambil duit di atm..abis ambil duit kita masuk kedalem dengan senang hatii oiya lupa ada satu cewe kecil seupil (hahaha..sorii just kidding) gabung ma kita itu temen si ank"... kita masuk dengan udah gaya" clubbing dengan joget" asik di tangga sebelum masuknya.. eh pas masuk bulu gw merinding (binguung ni tempat apaan..hahahaha..) dan muka ank" yg udah semringas..eh pas masuk ternyata lagi ada live band performance dan kita udah yg jadi ga semangat lagunya keren bgt lagi..gw lupa judulnya tapi sebagian liriknya kyk gini

"SUMPAH I LOVE YOU I MISS YOU...

TAPI AKU TAK BISA LUPAKAN KMU DARI OTAKKU"

dan penyanyi yah oke lahh not that bad.. kta" cuman bengong ni mau karaoke ato mau clubbing sih.hehe..akrnya malam semakin larut musik mulai on dan kita lonjak" bareeng..tuh asik beuddd(najisss..hehehe..) yaudah kita asik" aj..ternyata si rana beli minum tapi gw ga minum sama sekali soalnya gw takut..hehe.. akirnya si rana mabok trus tepar di tempat akirnya dia balik sendir..dan asiknya pas dj udah mulai dan kita molai jogett barenggg...wuhh! next time should be better dude!!!!!!!haha..

salahkah jadi COWOK matre ??

bicara soal cinta, brapa lama cinta bisa bertahan....?
hari ini bilang "i love u honey..." tapi 2 bulan kemudian, 3 bulan kemudian, ato setahun kemudian, mulai bilang "sepertinya gw gak mencintai dia lagi...."

so, yeah kata orang cinta tumbuh dengan kebersamaan...

jadi apakah salah kalo gw menjadi cowok matre dolow, baru dech membangun cinta kasih belakangan....

yeah yang pentingkan gw setia, menggunakan segala fasilitas dan duit cewek gw untuk hal2 baik, dan yang paling penting gw mampu mengola keuangan cewek gw....

kalo tidak berkenan silahkan di closed....

kalo ada kata2 yang tidak berkenan, mohon maap...
__________________
“Life's pretty good, and why wouldn't it be? I'm a pirate, after all.”.......(Johnny Depp)

Gw kekenyangaannn

hari ini gw baru bangun jam 11..harusnya bangun jam 2 siang gw..gara2 nyokap bangunin minta obat..kurang deh jam tidur gw..jam 6 pagi baru tidur menurut rumus pengangguran gw..

tidur itu paling sehat 8 jam..ga boleh kurang.. ga boleh lebih

dan klo tidurnya mulai jam 6 + 8 jam tidur = bangun jam 2 siang.. ya udahlah ya..hari ini jam stengah 12an si ipeh nelpon gw..trus curhat!!entah kenapa hari ini ipeh baweeeeeeeel bgt..hari ini lo nelpon gw lebih dari 4 kali loh peh..hahahaha..udah gitu ampe bahan pembicaraan abis..diem2an tetep aja nelpon..udah gitu smsan lagi..isinya kayak chattingan..pendek pendek..ckckckck…

pas siang2 nyokap ngajak gw pergi belanja..katanya doi mau beli celana..saatnya gw bertempur menghadapi toko2 baju jugaaa..hahahaha..kapan lagi pengangguran bisa belanja gretongan!!!pas belanja yang ada gw belanja paling banyak..padahal nyokap bener2 cuman mau beli celana..abis belanja gw belanja makanan!!heboooh bgt nih..ga ada yang penting dibelinya..isi belanjaan: minute maid..roti..selai..spicy chicken wings..super bubur..es krim..belut..milo..coki coki..(sungguh bukan belanjaan tipikal ibu ibu)

dan makan di PIZZA HUT..oia tokoh ini daritadi blom gw sebutin..ada adek2 ngikut..aweng dan ozan..ntah kenapa kita semua kalap bgt makan disana..yang kita pesan: salad+soup of the day..chicken fettucini..american fav. pizza..baked beef sausage fusilli..mushroom soup..milshake..coca cola..honey lemon tea..DIBUNGKUS ( beef fettucini 2..baked beef sausage fusilli..mushroom soup..dan meatlover pizza)..wah sumpah gw kenyang bgt!!baru kali ini gw kenyang ampe otak..baru kali gw abis makan bukan mules malah pusing (sumpah)..gilaaaa!!

Pengalaman pertama gw ditilang

Tidak seperti sebelumnya, pengalaman gw kecopetan yang bikin gw kesel dan gondok. Kali ini entah kenapa gw malah seneng, padahal hari selasa kemarin gw ditilang. Hahaha. Kok gitu y? Aneh ga? Karena akhirnya rasa penasaran gw akan rasanya ditilang tuh kesampean juga. Setelah sudah bertahun-tahun berlalu lalang di jalanan dan sebelumnya gw hanya mendengar pengalaman-pengalaman dari temen-temen, sahabat, maupun saudara gw tentang rasanya ditilang. Dan sekarang gw udah mengalaminya. Wow,.. hahaha,..

Chinesse Tattoo


Salah satu design tattoo yang juga cukup populer adalah tattoo dengan design huruf China (hanzi atau kanji). Selain bentuknya yang memang bagus, karakter-karakter China bisa mengandung makna filosofis yang keren.

Tattoo dengan karakter China banyak kita temukan di tubuh seniman beladiri di Ultimate Fighting Championship, terutama para petarung yang dekat dengan kesenian bela diri China. Contohnya adalah Chuck Liddell, salah satu juara UFC, ia men-tattoo kulit kepalanya dengan huruf China yang dibaca Koei-Kan, nama aliran karate yang ia pelajari yang juga berarti “rumah kesenangan dan kesejahteraan”.

Contoh lain adalah George St Pierre, petarung UFC lainnya yang menggunakan gaya Brazilian Jiujitsu dan Karate. Ia men-tatto huruf China untuk kata Jujutsu di dadanya. Sementara petarung lain Jeff Monson mentattoo karakter China yang artinya “pahlawan” di punggung bagian atas.

Dengan begitu secara tidak langsung karena tattoo huruf China banyak digunakan oleh para petarung UFC itu, design ini jadi memberi kesan bahwa pemakainya kuat dan gagah. Untuk yang berniat menorehkan huruf China ke tubuhnyaharus berhati-hati, pastikan kita tahu arti dari huruf China yang kita maksud. Karena banyak terjadi kasus, terjadi salah tulis, dan yang tertulis adalah kata-kata bodoh.

Skateboard: Pilih Murah atau Bagus

Skateboard_Sonya Pictures, Images and Photos


Dengan populernya olah raga skateboard, penjualan alat olah raga ini pun mulai meluas. Ada yang terlihat murahan, ada yang memiliki merek terpercaya, ada juga yang sampai memiliki endorsement dari pro skater. Terlihat murahan belum tentu murah dan belum tentu buruk. Bagaimana mencari tahunya?

Yang pertama, lihatlah wheel-nya. Apakah terbuat dari plastik? Jika ya, cepat-cepatlah letakkan kembali dan lanjutkan pencarian. Wheel plastik sangat tidak bagus. Ia tidak melekat dengan baik di permukaan jalan sehingga mudah tergelincir. Sedangkan wheel dari karet juga tidak bagus. Walaupun bisa lebih melekat, whel dari karet cepat rusak. Wheel standardnya kini dibuat adri urethane, karena memiliki grip dan ketahanan yang bagus.

Setelah wheel kemudian lihat bearingnya. Coba putar wheel. Apakah wheel berputar dengan lancar. Kalau tidak, atau lancar tapi ada bunyi-bunyian, bisa dipastikan bearing itu cepat rusak atau macet. Untuk lebih memastikan, carilah apakah di bearing tersebut ada info ABEC rating? Kalau ya, berarti aman.

Truck. Ini adalah bagian yang menghubungkan wheel dengan deck. Truck yang bagus terbuat dari bahan metal yang kuat. Di dalam truck seharusnya ada bagian yang terbuat dari karet agar truck bisa bergerak lentur. Pastikan bagian itu benar-benar terbuat dari karet, bukan plastik. Cobalah untuk berdiri di atas skateboard dan coba secara bergantian condongkan tubuh ke kedua sisi. Truck yang bagus akan membuat boardnya ikut sedikit miring dengan wheel yang tetap stabil menempel di lantai. Kalau miringnya terlalu banyak juga tidak bagus.

Tidak cukup hanya dilihat itu saja. Kita juga harus teliti terhadap deck, dan yang terpenting, harganya.

Deck. Bagian ini adalah yang paling repot untuk dicek. Umumnya, kita harus mencari deck yang terbuat dari kayu berlapis-lapis yang dipress, pinggiran skate-nya juga harus mulus dan rounded. Kalau gambar di bawah deck-nya terlihat murah, biarkan saja. Itu bukan masalah. Lihat pinggiran decknya dan pastikan kalau boardnya memang terdiri dari beberapa lapisan (laminates). Cara yang cukup hardcore untuk mencobanya adalah dengan berdiri di atas board, letakan dua kaki di bagian tengah, dan tekan-tekan board itu dengan seluruh berat badan. Deck yang bagus bisa terasa stabil dan tidak melengkung. Tapi ingat! Lakukan ini pelan-pelan. Kalau ternyata deck-nya memang kualitas sampah, dan tiba-tiba retak karena terlalu keras ditekan, bisa-bisa kita malah harus membelinya karena kita merusaknya.

Yang terakhir harus kita perhatikan adalah harganya. Jika skateboard yang kita temui berharga di bawah 300.000 IDR, sebaiknya jangan ditindak lebih lanjut. Skateboard yang berkualitas harus dibuat dengan bahan yang bagus, mulai dari kayunya, metalnya (untuk truck), sampai urethane-nya (untuk wheel). Harga antara 300.000 – 500.000 IDR mungkin adalah harga termurah untuk mendapat skateboard berkualitas standar.

Tapi sekali lagi kembali ke tujuan kita membeli skateboard. Kalau kita hanya ingin main sekali-sekali untuk iseng-iseng, skateboard kualitas rendah tidak jadi masalah. Tapi jika kita ingin main serius secara rutin, sebaiknya pilih yang kualitas bagus, karena selain tahan lama, kontrolnya juga lebih mendukung.





Tips Modifikasi Motor


Perkembangan produk sepeda motor dewasa ini bisa dikatakan cukup drastis, dilihat dari berbagai model dari merk-merk terkenal, tapi meskipun demikian banyak pecinta kendaraan beroda dua ini atau yang lasim disebut bikers masih belum puas dengan model yang ada, maka itu mereka membuat model-model yang sesuai dengan kreasi mereka sendiri ataupun dibantu oleh para modifikator.

Menurut para bikers, memodifikasi sepeda motor selain berguna untuk menyalurkan kreatifitas juga merupakan ajang penunjukan jati diri si-pengendara kuda besi tersebut, namun dalam prakteknya, memodifikasi tunggangan kesayangan sering tidak memperhatikan aspek savety (keamanan) dan ketidak sesuian dengan aturan yang berlaku.

Untuk menghindari hal-hal diatas, berikut ini beberapa kaidah dalam memodifikasi motor :

1. sepeda motor haruslah dimodif oleh modifikator sepeda motor yang telah berpengalaman, sehingga perubahan terhadap rangka dapat diperhitunkan secermat mungkin, karena tanpa perhitungan yang matang dalam memodif sepeda motor akan mengakibatkan hal yang sangat merugikan si-penunggannya, seperti misalnya motor tidak nyaman dikendarai, onderdil cepat rusak dan yang lebih riskan kecelakaan yang sangat fatal.

2. Pakailah suku cadang sepeda motor yang berkualitas, ini sangat penting untuk menjamin kualitas modifikasi itu sendiri, selain itu dapat menghindarkan para bikers dari kecelakaan dalam menunggangi kuda besinya.

3. Perubahan yang diberlakukan pada komponen motor tidak menghapus fungsi dasarnya, seperti misalnya perubahan pada lampu utama dan lampu stop, weser, kaca spion dan lain-lain, karena banyak hasil modiffikasi yang mengurangi fungsi-fungsi dasar tersebut tadi atau bahkan menghilangkanya, selain melanggar aturan berlalulintas perubahan seperti ini juga dapat membahayakan pengendara.

4. Upayakan perubahan yang mencolok seperti warna motor dilaporkan kepada petugas yang berwenang untuk dimutasikan pada BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

Tips Modifikasi Mobil


Bagi pecinta mobil tentu tidak asing dengan modifikasi. Ada yang memodifikasi "bagian luar" mobil sehingga design mobil tersebut seperti mobil baru. Namun ada juga modifikasi "bagian dalam" mobil. Ada yang bisa memodifikasi sendiri, ada juga yang harus ke tempat service mobil. Agar memudahkan modifikasi, lebih baik kita mempunyai gambar mobil terlebih dahulu. Berikut ini adalah tips modifikasi mobil yang terdiri dari 2 bagian, modifikasi mesin dan sasis:

  • Mesin : Menurut Katalog TRD (Toyota Racing Development) ada 4 golongan (Stage 1-4) yaitu:
    • Stage-1 : Modifikasi yang menghasilkan Tambahan Tenaga 25 % dari Standard. Tujuannnya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keandalan mesin.
    • Stage-2 : Modifikasi yang menghasilkan Tenaga 40 % dari Standard Biasanya untuk Reli dan pembalap sirkuit kelas amatir.
    • Stage-3 : Modifikasi yang menghasilkan tambahan tenaga 70-100 %. Digunakan untuk Pereli/Pembalap profesional.
    • Stage-4: Modifikasi tenaga 100 % dan biasanya digunakan untuk Sprint Jarak Pendek dan Lurus dengan Kecepatan Supersonik.
  • Sasis : Modifikasi ini biasanya terkonsentrasi pada sistem Transmisi dan sistem Suspensi mobil.
    • Transmisi, penggantian yang ekstrem adalah dari tipe standar ke tipe Close ratio (perbandingan setiap gigi dekat satu sama lain). Biasanya digunakan untuk reli, dimana dibutuhkan perpindahan gigi tanpa mengurangi tenaga mesin.
    • Suspensi, modifikasi ini ada 2 aliran yaitu Jangkung dan Ceper, Untuk Membuat Jangkung kendaraan anda perhatikan sudut ketinggian antara as kopel dan posisi gardan jangan terlalu curam, maka kemungkinan besar cross joint as kopel bisa cepat aus atau patah saat anda menggeber di medan yang buruk. Untuk modifikasi sedan/minibus menjadi ceper dengan mengurangi ulir per keong atau per daun di pres rata atau kadang-kadang lengkungannya menjadi negatif. Cara tersebut diatas sebaiknya jangan ditiru, karena Per Keong yang jumlah ulirnya dikurangi akan kehilangan fleksibilitas dalam meredam guncangan. Begitu juga per daun akan menjadi berkurang kelenturannya serta efek bantingan suspensi menjadi keras. Dalam hal modifikasi, Anda bisa memilih modifikasi sendiri atau mencari bengkel modifikasi. Jika Anda memilih bengkel, perhatikan betul jasa modifikasi mobil tersebut. Bagaimana kinerja & pengalaman mereka dalam perbaikan mobil, body, dan sebagainya. Selamat mencoba.

Folding Speaker for Your iPod


Buat yang punya iPod dan ingin memamerkan koleksi mp3 dalam iPodnya ke penumpang satu bis, sekarang kita bisa melakukan itu. Ada yang namanya i2i Folding Portable Speakers. Sebuah speaker yang bisa dibawa-bawa dengan praktis karena bisa dilipat menjadi ringkas.

Di tengah dua speaker ada satu station dimana kita bisa meletakkan mp3 player kita. Speaker besar di kedua sisinya bisa ditarik keluar untuk memberikan ruang bagi mp3 player yang lebih besar. Station ini ukurannya sangat pas dengan iPod classic.

Sayangnya power dari iPod tidak bisa digunakan untuk menyalakan speaker portable ini karena masih dibutuhkan 4 buah baterai A3 sebagai power. Dengan baterai alkalin, speaker ini bisa tahan untuk terus berkoar kurang lebih selama lima jam.

Headphone iyaa , Speaker iyaaa



Ketika orang mulai berpikir bahwa tidak efisien untuk menghabiskan uang membeli headphone, dan menghabiskan uang lebih banyak lagi untuk membeli speaker, GoStereo memecahkan masalah itu dengan meluncurkan Headphone yang bisa juga dipakai sebagai speaker.

Bentuk produk GoStereo ini mirip headphone biasa. Dua earpiece dengan padding yag dihubungkan dengan plastik letter U. Namun yag bikin berbeda adalah di bagian luar earpiece-nya ada speaker berkekuatan besar. Di headphone ini ada toggle untuk men-set apakah sound yang kita mainkan hari itu untuk konsumsi privat atau konsumsi publik.

Ini mungkin saja bentuk pelopor untuk semua bentuk headphone di masa depan melihat kepraktisannya. Harganya sekitar 50 USD, cukup worthy jika melihat kita tidak perlu lagi membeli dua gadget yang terpisah.

iPhone Sudah Beralih Fungsi


Apple telah mendeklarasikan iPhone sebagai salah satu produk terbaik mereka. Tapi klaim mereka itu tidak dimaksudkan untuk menyebut iPhone sebagai gadget terbaik untuk urusan komunikasi jarak jauh. Apple menganggap iPhone sebagai salah satu handheld video game terbaik yang pernah mereka produksi.

Sejak Apple meluncurkan iPhone application store bulan Juni tahun lalu, aplikasi game adalah sala satu jenis aplikasi yang paling dominan dan laku untuk platform iPhone ini. Sampai sekarang sudah ada ribuan games yang tersedia untuk iPhone, dan sebagian besar gratis.

Di tahun 2009 ini, kabarnya Apple akan gencar merilis game-game baru yang memang dibuat khusus untuk iPhone seperti “Rolando”. Game-game knock off seperti bermacam-macam versi lain dari Tetris tidak akan masuk dalam rencana produksi game iPhone tahun ini.

Graffiti: Teknik Outlining


Secara umum, pembuatan graffiti dibuat dengan outlining dulu. Ada banyak buku yang membahas tentang teknik-teknik outlining yang canggih-canggih, tapi dasar dari outlining adalah sebagai berikut.

Saat yang tepat untuk melakukan outlining adalah di awal dan di akhir pembuatan graffiti. Outline di awal adalah sebagai guide untuk memandu flow kita dalam membuat graffiti. Dengan outline awal itu kita jadi tahu dimana filling harus dilakukan. Setelah kita selesai membuat outline awal, tentunya setelah itu kita akan menggarap filling, background, 3D, touch-up dan yang lain-lainnya. Semua itu bukan tidak mungkin akan sedikit menutupi dan mengacaukan outline awal.

Jadi sebaiknya di akhir graffiti, re-trace lagi outline untuk mendapatkan gambar yang maksimal rapihnya. Tapi pastikan dulu semua sudah dilakukan sebelum re-trace. Jadi re-trace benar-benar dilakukan di paling akhir.

Saat melakukan outlining, posisi spray yang terbaik adalah paralel dengan tembok dan kalau bisa sedekat mungkin agar garisnya tegas dan tajam.

Outline yang pertama adalah yang akan paling menggambarkan hasil akhir graffiti kita, jadi jangan ragu untuk menghabiskan banyak waktu di outline awal. Jika salah mengambil garis, buatlah garis baru dan pastikan garis yang salah itu bisa ditutupi dengan filling nantinya.


Revolusi Graffiti Minus Cat



Graffiti dan cat tidak bisa dilepaskan. Itu kata mereka. Sekarang buang dulu jauh-jauh pikiran itu. Karena kita akan melihat sebuah revolusi baru dalam seni graffiti. Yang satu ini, namanya Laser Graffiti. Ini bukan jenis graffiti yang biasa kita lihat di jalan-jalan sehari-hari. Jenis graffiti ini, berhasil memisahkan seni ini dengan elemen yang sudah menjadi jodohnya yaitu cat.

Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Graffiti Research Lab telah menyempurnakan teknik ini dengan menggunakan alat-alat:

  1. Sebuah PC Laptop
  2. Sebuah Projector
  3. Kamera Astronomi
  4. Capture Card
  5. 60mW green laser
  6. dan banyak baterai AAA

Mereka menembakkan projektor ke permukaan objek yang besar seperi dinding gedung. Sambil melakukan itu, mereka juga mengarahkan kamera sehingga merekam permukaan yang sama dengan yang ditembak dengan proyektor.

Dari sini mulai lah menggambar dengan menggunakan green laser di atas permukaan objek yang ditembak dengan proyektor. Yang terjadi adalah kamera menangkap laser di permukaan objek itu, dan secara bersamaan, proyektor menembakkan kembali image yang tertangkap oleh kamera. Tentu saja image yang tergambar melalui proyektor akan hilang begitu proyektor dimatikan.

Prosesnya sesederhana itu, namun telah menjadi revolusi yang luar biasa bagi dunia graffiti.

Graffiti Pilar Hip Hop


Di Amerika serikat sekitar tahun 1960an, graffiti digunakan sebagai media berekspresi oleh para aktivis politik. Menuju akhir 60an, signature tag dari nama-nama graffiti artist asal Philadelphia seperti Cornbread, Cool Earl, dan Topcat 126 mulai bermunculan.

Cornbread dianggap sebagai salah satu pelopor modern grafiti. Sekitar tahun 1970-1971, pusat perkembangan graffiti bergeser ke New York mengikuti munculnya TAKI 183 dan Tracy 168. Mereka menambahkan nomor jalan di belakang nicknamenya. Mereka juga mem-“bomb” kereta subway sehingga nama mereka terbawa oleh kereta itu keliling kota.

Hubungan antara Graffiti dengan budaya hip hop muncul dari graffiti artis awal yang juga melatih aspek hip hop lainnya seperti MC-ing, breakdance, DJ-ing, dan beatboxing. Kesenian itu pun melebur jadi satu dengan graffiti. Jadi lah graffiti menjadi elemen seni dalam hip hop.

Di pertengahan 80-an, seni graffiti mulai bergeser lagi dari seni jalanan menjadi seni profesional. Di sini lah seni graffiti mulai sedikit lepas dari keidentikannya dengan hip hop. Banyak artis-artis graffiti yang melepas idealismenya dan menjual karyanya di gallery. Ikatan graffiti dengan scene hip hop mulai meregang. Namun begitu, graffiti sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu pilar hip hop. Ini bisa didengar dari track-track hip hop misalnya lagu “Wrong Side of Da Tracks” milik Artifacts, atau “Lune TNS” milik Company Flow.